Sabtu, 19 Juli 2014

Nasmoco Masih Andalkan Avanza

// // 1 comment


Semarang, KompasOtomotif - PT New Ratna Motor (Grup Nasmoco) optimis bisa menaikkan penjualan tahun ini meski kondisi pasar lumayan berat persaingannya. Target penjualan dinaikkan menjadi 34.000 unit dibandingkan hasil tahun lalu yang tercatat 29.958 unit.

"Perolehan penjualan dalam dua bulan pertama tahun ini menunjukkan penurunan pasar, jadi kami punya pekerjaan rumah untuk genjot di bulan-bulan selanjutnya," jelas Fatrijanto, Direktur Pelaksana Grup Nasmoco di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/3/2014).

Dijelaskan, penjualan Nasmoco pada Januari tercatat hanya 2.200 unit. Sedangkan Februari agak naik menjadi 2.300 unit. Dari penjualan ini, Avanza masih mendominasi dengan kontribusi 42-43 persen.
"Tahun lalu kontribusi Avanza sampai 51,5 persen terhadap total penjualan. Tapi, karena mulai dipasarkan Etios Valco dan Agya, komposisinya mulai berubah," beber Fatrijanto. Tahun lalu, rata-rata per bulan Grup Nasmoco berhasil menjual 2.500 unit per bulan, sehingga hasil dua bulan pertama cukup mengecewakan.

Diskon
Kondisi pasar saat ini di Semarang, mulai berangsur pulih dari aksi perang diskon yang terjadi di Desember 2014. Kondisi stok juga mulai stabil mengikuti jumlah permintaan di pasar. "Desember lalu, kalau Avanza diskon bisa sampai Rp 15 juta, tapi sekarang dengan model tahun produksi 2014, paling jadi Rp 5 juta," lanjut Fatrijanto.

Sampai akhir tahun, Nasmoco optimis bisa mengejar target penjualan mengingat ada Yaris yang belum tersedia produknya sampai Maret 2014. Dengan tambahan Yaris generasi terbaru, target 34.000 unit tahun ini optimis bisa dicapai.

1 komentar: Leave Your Comments