Sabtu, 19 Juli 2014

FCA Nama Baru Kongsi Fiat-Chrysler

// // Leave a Comment
Turin, KompasOtomotif - Sergio Marchionne, CEO Fiat dan Chrysler mendeklarasikan, perusahaan kongsi Fiat-Chrysler dengan nama Fiat Chrysler Automobiles NV. Logo baru mulai digunakan sebagai identitas persatuan produsen Italia-AS tersebut.

“Hari ini bisa dikatakan, kami sukses menciptakan fondasi solid sebagai produsen global, pengalaman dan pengetahuan. Kami berada di level yang sama dengan kompetitor terbaik,” jelas Marchionne, Rabu (29/1/2014).

Grup perusahaan otomotif ini bermarkas di Belanda namun domisili pajak di Inggris, sementara lokasi markas global belum diputuskan. Rencana bisnis jangka panjang akan dipresentasikan pada Mei nanti, sekaligus mendiskusikan masa depan untuk merek Alfa Romeo, Abarth, Chryler, Dodge, Ferrari, Fiat Automobiles, Fiat Professional, Jeep, Lancia, Maserati, dan Ram Trucks. Termasuk perusahaan komponen, Mopar, Magneti Marelli dan Teksid.

Awal 2014, Fiat mengakuisisi 41,5 persen sisa kepemilikian Chrysler. Kala itu Marchionne mengatakan, “Struktur kepemilikian kelompok memungkinkan kami sepenuhnya melaksanakan visi untuk menciptakan mobil global yang benar-benar unik, menyatukan pengalaman, prespektif, dan pengetahuan.”
Dengan ini, Fiat bisa memanfaatkan keunggulan Chrysler termasuk teknologi dan potensi lain. Keuntungan besar juga akan diperoleh Alfa Romeo, memanfaatkan pengetahuan Chrysler.

0 komentar:

Poskan Komentar