Rabu, 16 Juli 2014

Harga Area Parkir di Inggris Capai Rp 7,9 Miliar

// // Leave a Comment
London, KompasOtomotif - Selain makin susah dicari, harga area parkir di Inggris kian mahal. Terakhir, satu unit slot parkir eksklusif di basement (muat 2 mobil) di Royal Albert Hall, Kensington dijual dengan harga fantastis, Rp 7,9 miliar. Angka itu dua kali lipat lebih mahal dari rata-rata harga rumah dan 15 kali lebih tinggi dibanding gaji pekerja di Inggris (Rp 523 juta per tahun).

Dengan biaya yang sama, pemilik kendaraan bahkan bisa parkir di spot lebih murah yang hanya berjarak sekitar 1 km selama 31 tahun (Rp 70 ribu per hari). Sebelumnya, pada April 2013, harga tertinggi area parkir di Negeri Ratu Elizabeth itu dibanderol lebih “masuk akal”, Rp 2,4 miliar.

Lokasi basement selalu menjadi incaran sebab dianggap lebih aman. Mobil berada di ruangan tertutup dan dibatasi gerbang, hanya pemilik dengan kunci yang bisa membukanya. Jelas, kelakuan seperti ini hanya logis dilakukan kaum borjuis, setidaknya mereka ingin rasa nyaman dan aman ketika memarkir mobil super mewah miliknya.

Ruang parkir telah menjadi bisnis properti menjanjikan, nilainya telah meningkat 31 persen dibanding tahun lalu.  Hal inilah yang dimanfaatkan sang penjual, agen estate Hobart Slater, pemilik ragam properti di Kensington. Sebelumnya, mereka telah menjual garasi senilai Rp 2,9 miliar. Ruang parkir lain dengan ukuran lebih kecil masih menunggu pemilik baru, harganya ditaksir hingga Rp 5,9 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar