Minggu, 22 Februari 2015

Tren Mobil Putih Terus Mendunia

// // Leave a Comment
Pennsylvania, KompasOtomotif – Warna putih masih menjadi tren mendunia. Data “Annual Automotive Color Popularity 2014” milik manufaktur pemasok cat global asal Amerika Serikat PPG Industries mengungkapkan, warna putih masih terpopuler dan terus berkembang dari tahun lalu.

Secara global di tahun ini, warna putih mendominasi hingga 28 persen atau naik tiga persen dari 2013. Diikuti hitam 18 persen kemudian abu-abu dan perak di posisi ketiga dengan masing-masing 13 persen. Statistik ini didapat dari data produksi mobil di seluruh dunia pada 2014. PPG juga mengatakan warna abu-abu semakin ditinggalkan, total menurun 7 persen sejak dua tahun lalu.

Dari sumber data yang sama, khusus untuk Asia Pasific popularitas warna putih mencapai 31 persen, hitam 20 persen, dan perak 12 persen.

“Manufaktur mobil di seluruh dunia terus mencari cara baru menciptakan penampilan unik pada model dan citra perusahaan. Karena pemilihan warna dilakukan dua atau tiga tahun sebelumnya pada model, sangat penting buat pabrikan menggabungkan popularitas warna dengan tren konsumen global,” ujar Jane E. Harrington, PPG manager, color styling, automotive OEM (original equipment manufacturer) coatings.

Lantas kenapa warna putih yang paling banyak dipilih konsumen? Sebagian alasannya karena kebanyakan pembeli tidak ingin warna terang pada mobil mereka, selain itu ada anggapan warna putih lebih punya cita rasa dan tak lekang waktu.

0 komentar:

Posting Komentar