Senin, 06 April 2015

Ferrari Asal Indonesia Touring ke ASEAN

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) siap melakukan agenda besar dan bersejarah tahun ini. Sejumlah anggota akan melalukan touring Singapura-Malaysia-Singapura bersama anggota klub Ferrari dari negara lain.

Ajang tersebut diberi nama Ferrari South East Asia Grand Tour, mengumpulkan anggota klub Ferrari dari Asia Tenggara unuk konvoi. Diperkirakan, 200 mobil akan ikut dalam ajang ini dan akan menjadikannya sebagai konvoi Ferrari terpanjang di Asia Tenggara.

"Untuk pertama kalinya, mobil-mobil Indonesia dengan bebas touring pakai pelat Indonesia, karena keran MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dibuka. Ini menjadikannya sebagai event yang ditunggu-tunggu," ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Indonesia dalam kunjungan ke kantorKompas.com, (10/3/2015).

Diperkirakan, 30 mobil Ferrari dari Indonesia akan bergabung di ajang ini. Tak hanya touring, para peserta akan melakukan sejumlah kunjungan dan mengikuti beberapa event di sepang, hingga kembali lagi ke Singapura.

Arie melanjutkan, tahun ini akan ada dua agenda besar. Selain Ferrari South East Asia Grand Tour, Indonesia juga kebagian jatah menyelenggarakan Ferrari Challenge di Sirkuit Sentul, Agustus mendatang.

Ini adalah sebuah kehormatan, di mana mobil-mobil Ferrari dengan para pebalap amatir dari seluruh dunia akan menggeber di satu-satunya sirkuit kebanggaan Indonesia itu.

0 komentar:

Posting Komentar